Minggu, 13 Mei 2012

Man United

Manchester City merebut gelar juara liga Inggris untuk pertama kali dalam 44 tahun setelah menundukkan Queen Park Rangers 3-2 pada perpanjangan waktu dalam musim pertandingan paling seru.
Sergio Aguero mencetak gol kemenangan pada perpanjangan waktu, beberapa detik setelah Manchester United menundukkan Sunderland 1-0.
Manchester City mencatat kemenangan dengan angka yang sama 89 poin namun United jauh tertinggal dalam perbedaan gol.
"Untuk menang seperti ini, luar biasa rasanya. Saya tidak pernah menyaksikan pertandingan terakhir seperti ini. Setelah 44 tahun, saya dedikasikan kemenangan ini untuk semua pendukung," kata pelatih Manchester City, Roberto Mancini.
Manchester City diperkirakan tidak dapat merebut gelar karena dalam posisi ditundukkan QPR pada menit ke 90 namun dua gol di perpanjangan waktu oleh Edin Dzeko dan Sergio Aguero memastikan anak asuh Mancini ini menempati posisi teratas klasemen liga Inggris.
Sejumlah pendukung tampak menangis karena menjelang pluit panjang dibunyikan, City masih belum mendobrak pertahanan QPR yang bermain dengan 10 orang setelah Joey Barton dikenakan kartu merah di menit ke-55.
Namun dengan 10 orang, QPR masih dapat unggul 2-1 dengan gol Jamie Mackie sampai lewat menit ke-90.

Arsenal di tempat ketiga

Manchester City merebut gelar juara liga Inggris setelah investasi lebih dari US$1 miliar oleh taipan Abu Dhabi, Sheikh Mansour, yang mengambil alih klub dari mantan perdana menteri Thailand Thaksin Shinawatra bulan September 2008.
Para pendukung Manchester United mulai bersorak saat pluit panjang di kandang Sunderland dibunyikan dengan kedudukan 1-0 untuk anak asuh Alex Ferguson.
Selama sekitar 20 detik, United masih percaya mereka berhasil mempertahankan gelar liga Inggris untuk ke 20 kalinya. Namun gol kemenangan Aguero untuk City memupus harapan itu.
Arsenal duduk di tempat ketiga, tempat otomatis untuk bertanding di Liga Champions, setelah menundukkan West Bromich Albion 3-2 sementara Tottenham di tempat keempat setelah mengalahkan Fulham 2-0.
Di papah bawah, Bolton Wanderers terelegasi ke divisi dua setelah ditahan imbang Stoke City 2-2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar